zakat onecare

ZAKAT MAAL UNTUK PARA ASNAF TERDAMPAK CORONA

Kebahagiaan kita dalam menjalankan puasa di Bulan Ramadhan semakin lengkap tatkala Allah mencurahkan kepada kita nikmat kecukupan dan kelapangan sehingga kita sekeluarga dapat melaksanakan sahur dan berbuka dengan aneka makanan yang lezat dan nikmat.

Namun kita tentu sadar bahwa diluar sana masih banyak saudara-saudara kita yang kesulitan makan, bahkan untuk sekedar berbuka membatalkan puasa. Ditengah pandemi Covid-19 yang meluluh lantakkan seluruh sendi kehidupan, jutaan kaum muslimin menderita karena beban hidup yang luar biasa berat.

Dampak terburuknya adalah mereka kehilangan pendapatan bahkan pekerjaannya. Hal ini akan menimbulkan masalah sosial dimana jumlah fakir dan miskin akan bertambah.

“Ambillah zakat dari harta mereka, guna membersihkan dan menyucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu (menumbuhkan) ketenteraman jiwa bagi mereka. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.”

Al-Qur’an, surah At-Taubah (9) ayat 103

Untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang terdampak Corona, One Care menginisiasi penyaluran Zakat. Nantinya Zakat akan disalurkan dalam bentuk Sembako untuk mereka yang membutuhkan, yang termasuk dari 8 asnaf yang berhak menerima zakat.

 

Adapun Zakat Yang Bisa Kami Salurkan Adalah:

Zakat Penghasilan

Zakat Pertanian

Zakat Perkebunan

Zakat Peternakan

Layanan Zakat Onecare

Meski #DirumahAja, Kamu tetap bisa bayar Zakat untuk Warga Terdampak Corona di Kampung Halaman loh!

Klik tombol dibawah untuk Zakat #DirumahAja konsultasi melalui WhatsApp atau langsung bayar zakat melalui onecare.id

Kalkulator Zakat