fbpx

Indonesia dikenal sebagai negara muslim terbesar di dunia. Diperkirakan, 229 juta orang Indonesia adalah penganut agama Islam. Jumlah ini mencapai 87,2 persen dari total populasi Tanah Air atau 13 persen dari total populasi Muslim di seluruh dunia.

Kemerdekaan indonesia juga tidak terlepas dari peran para santri dan ulama. Kontribusi besar dalam semangat yang berkobar melawan penjajahan dengan mengobarkan jiwa dan raganya.

 

Meski Islam menjadi agama mayoritas, di sebagian daerah terpencil di Indonesia ternyata masih banyak masyarakat muslim yang menghadapi masalah kekurangan Al Qur’an. Mengutip data dari Kementerian Agama, Indonesia masih kekurangan sekitar 2 juta Al Quran setiap tahunnya.

 

Padahal, Indonesia merupakan salah satu negara paling dermawan di dunia. Riset dari Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index (2018) melaporkan bahwa skor Indonesia dalam hal kepedulian dan membantu orang lain sebesar 46 %, berdonasi materi sebesar 78 %, dan melakukan kegiatan sukarelawan 53 %.

 

Belum banyak kepedulian yang menyasar para santri – santri di daerah pedalaman. Mereka yang punya semangat mengaji namun terbatas dalam sarana dan prasarana yang ada. Al-Qur’an yang sudah usang dengan lembaran yang tidak utuh masih banyak dijumpai di mushola – mushola tempat mengaji.

 

Melalui Program Tebar Sejuta Qur’an, One Care berikhtiar untuk mencetak generasi qur’ani di bumi pertiwi. Menghantarkan qur’an di pelosok negeri. Membersamai para pejuang qu’ran untuk terus menumbuhkan semangat mengaji.

 

Sedekah Al Qur’an merupakan salah satu amalan yang pahalanya mengalir meski yang memberi telah tiada. Amalan istimewa bagi mereka yang mengharapkan kebahagiaan akhirat semata.

 

“Sesungguhnya di antara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah: ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf Al Quran yang diwariskannya… (HR. Ibnu Majah & Baihaqi)

 

Mari bergabung dalam mewujudkan cita mulia. Membentuk generasi yang cinta Al Qur’an, menyebarluaskan Al Qur’an di pelosok Indonesia.

 

Nama Program

TEBAR SEJUTA QUR’AN

Tujuan Program

  1. Menyebarluaskan alqur’an di Indonesia hingga pelosok negeri
  2. Menumbuhkan cinta dan semangat untuk mengaji alqur’an
  3. Mewujudkan generasi muda yang cinta alqur’an di pelosok negeri
  4. Mewujudkan generasi Indonesia yang berkahlak

 

Keutamaan Program

  1. Menjangkau daerah pelosok yang masih minim alqur’an
  2. Relawan pendistribusian alqur’an telah tersebar di puluhan kota di Indonesia
  3. Wakaf atau sedekah Alqur’an merupakan salah satu amal jariyah

 

Waktu Pelaksanaan

In syaa Allah program akan terus berlanjut untuk menjangkau kemanfaatan yang seluas – lusnya di pelosok Indonesia.

 

Sasaran Penerima

  1. TPQ / rumah qur’an
  2. Santri / pesantren
  3. Rumah yatim
  4. Penghafal qur’an
  5. Musholla / Masjid
  6. Guru ngaji

    There are no new updates yet

There are no contributors yet